5 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

5 Alasan Pentingnya Belajar Bahasa Inggris Sejak Dini

Di era globalisasi seperti sekarang ini, mampu berbahasa Inggris bukan hanya ide yang bagus tetapi juga sebuah keharusan. Sementara, mempelajari bahasa akan lebih baik jika dilakukan sejak usia muda. Oleh karena itu, generasi muda jaman sekarang perlu mempelajarinya sedini mungkin agar memperoleh hasil yang baik. Namun, itu tadi hanyalah satu dari sekian banyak alasan untuk belajar bahasa Inggris sejak dini. Mau tahu alasan lainnya? Mari simak penjelasan di bawah ini.

Pekerjaan

Jika kita lihat iklan lowongan pekerjaan masa kini, banyak yang mencantumkan kemampuan berbahasa Inggris sebagai salah satu persyaratan yang harus dipenuhi. Terutama bagi perusahaan-perusahaan multinasional dan start-up yang sedang naik daun. Hal ini dikarenakan perusahaan-perusahaan tersebut membutuhkan karyawan yang mampu berkomunikasi dengan partner atau pelanggan yang berasal dari luar negeri. Selain itu, start-up modern umumnya menggunakan aneka teknologi canggih yang terus berkembang, seperti IT software, application, dan lain sebagainya. Selama semua teknologi tersebut masih menggunakan bahasa Inggris, maka semua karyawan start-up yang menggunakannya pastilah diwajibkan untuk mampu berbahasa Inggris agar dapat menggunakan, mengikuti, dan mengerti perkembangan teknologi dengan baik. Oleh karena itu, dengan menyuruh anak Anda mempelajari bahasa Inggris sejak dini, Anda sudah mempersiapkan masa depannya dengan baik.

Sekolah/Kuliah

Bagi mereka yang ingin berkuliah ke luar negeri, mempelajari bahasa Inggris merupakan sebuah keharusan. Apalagi jika negara tujuannya menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama. Selain itu, hampir semua universitas top dunia berada di negara-negara berbahasa Inggris seperti Amerika Serikat, Inggris, dan sebagainya. Jika kamu menguasai bahasa Inggris dengan baik, maka peluang kamu untuk dapat diterima di universitas-universitas tersebut akan terbuka lebih lebar.

Traveling

Bahasa Inggris merupakan bahasa yang paling umum digunakan oleh semua orang dalam taraf internasional. Hampir semua orang di dunia mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa kedua setelah bahasa asli mereka. Itu artinya, kemana pun kamu pergi, bahasa Inggris merupakan alat komunikasi yang umum dijumpai. Dengan menguasainya, bepergian ke negara apa pun akan lebih mudah dan lebih cepat karena tidak terhalang oleh kesulitan komunikasi. Di era seperti sekarang ini dimana banyak airline yang menawarkan penerbangan budget dan kecenderungan akan niat untuk traveling yang semakin meningkat, belajar bahasa Inggris sejak dini merupakan modal dasar untuk persiapan traveling di masa depan nanti.

Entertainment

Kebutuhan akan entertainment sudah menjadi kebutuhan dasar di era modern ini. Memang, selera orang akan hiburan itu berbeda-beda. Ada yang menyukai TV, musik, film, sosial media, dan lainnya. Nah, jika kita menguasai bahasa Inggris, pilihan akan hiburan yang dapat kamu nikmati akan menjadi lebih beragam karena kita dapat menikmati tidak hanya hiburan lokal, tetapi juga hiburan dari mancanegara. Contohnya seperti serial TV asing, vlog influencer luar negeri, film asing, dan lain sebagainya. Memang, kita dapat menggunakan subtitle berbahasa Indonesia supaya mengerti, tetapi tidak semua sumber entertainment tersebut menyediakan subtitle berbahasa Indonesia. Selain itu, akan lebih baik jika kita dapat menikmati aneka hiburan tersebut dalam bahasa aslinya, bukan?

Membuka Pikiran

Mempelajari bahasa Inggris dapat membantu pikiran anak untuk melihat dari sudut pandang lain dan mengekspresikan diri mereka. Dengan memiliki saluran komunikasi lainnya untuk menyampaikan ide dan perasaan mereka, anak akan memiliki banyak pilihan untuk menyuarakan pendapat mereka. Studi membuktikan bahwa menguasai dua bahasa akan meningkatkan kemampuan problem-solving dan multitasking seseorang. Dengan demikian, belajar bahasa Inggris sejak dini merupakan pengembangan diri untuk masa depan yang lebih baik.

 

Tidak diragukan lagi, dengan memberikan anak Anda kesempatan untuk mempelajari bahasa Inggris, Anda telah membuka berbagai pintu peluang di masa depan untuk mereka. Para anak muda yang menjadi member Wall Street English berkata bahwa belajar bahasa Inggris di Wall Street English seru dan menyenangkan berkat adanya komunitas yang saling mendukung. Selain itu, online lessons kami juga memudahkan mereka untuk mengatur jadwal mereka dengan lebih baik lagi. Tunggu apalagi, kunjungi lifestyle center Wall Street English terdekat dan segeralah bergabung!

 

WhatsApp chat Kontak Kami - Online