Liputan Acara: Power of Words 2019 Grand Final at WSE Pacific Place

Liputan Acara: Power of Words 2019 Grand Final at WSE Pacific Place

Pada hari Sabtu, 4 Mei 2019, Wall Street English baru saja menyelesaikan acara puncak dari Power of Words 2019 yang bertajuk “Say Yes to Bringing Your Presentations to Life”. Acara Grand Final yang diadakan di center WSE Pacific Place tersebut berlangsung dengan meriah dan lancar.  Dari total 397 peserta yang berkompetisi di babak sebelumnya yaitu workshop dan boot camp, Wall Street English memilih 12 orang peserta terbaik dari 3 kategori untuk tampil di acara Grand Final tersebut. Kedua belas finalis tersebut bersaing memperebutkan hadiah utama berupa tiket ke Korea untuk mengunjungi center Wall Street English terbesar di dunia.

Acara Grand Final dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta yang hadir, lalu disambung oleh kata pembuka dari Head of Marketing dari Wall Street English, Gia Adhika. Selanjutnya, profil singkat ke 12 finalis dan highlights dari rangkaian acara sebelumnya ditampilkan di layar, mengundang sorak sorai dan tepuk tangan dari segenap penonton yang hadir. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sesi talkshow yang menampilkan 3 guest speakers yaitu: Puji Rianti, Research Associate dari University of Zurich, Swiss; Chris Wren, Executive Director untuk British Chamber of Commerce in Indonesia; dan Yoga Priyautama, Commercial Director dari Lamudi Indonesia. Selama kurang lebih satu jam, para ahli di bidangnya masing-masing ini bercerita dan membagikan pengalaman mereka dalam topik bahasan “Reading the Minds of Millenials and Gen Z.” Sesi talkshow tersebut diakhiri dengan sesi tanya jawab yang disambut dengan antusias oleh segenap hadirin.

Sekitar pukul 12 siang, acara diselingi dengan makan siang yang dipersiapkan sebelumnya. Setelah semua pengunjung dan peserta menyelesaikan santap siang mereka, acara pun dilanjutkan dengan babak utama, yaitu presentasi dari ke-12 finalis Power of Words 2019. Masing-masing peserta menunjukkan kebolehan mereka dalam membawakan topik presentasi yang sudah mereka pilih dari 5 topik yang disediakan, yaitu :

  1. Is technology moving forward?
  2. Should companies invest in Indonesia?
  3. Should you study English to get ahead?
  4. Is it easy to start your own business?
  5. Is it beneficial to travel abroad?

 

Sebagai juri untuk babak tersebut, WSE menghadirkan kembali Chris Wren dan Puji Rianti dari guest speakers sesi sebelumnya, ditambah dengan: Zilva Boaz sebagai perwakilan dari Toastmaster; Sue Davis sebagai Head of English Division dari London School of Public Relations Jakarta; Yogesh Kapoor dari World Championship Speakers; dan Ciara Sigmon selaku Academic Manager dari Wall Street English. Setiap peserta yang tampil berhasil memukau para hadirin dan juri yang ada di tempat itu. Di akhir babak presentasi, para finalis mengikuti permainan Family Feud sambil menunggu perhitungan skor akhirnya. Setelah permainan tersebut usai, tibalah saat yang paling ditunggu-tunggu, yaitu pengumuman pemenang dari kompetisi presentasi Power of Words.

Berikut ini daftar nama pemenang kompetisi Power of Words 2019,

  • Level Foundation:
    1. Putri Dyna Barimbing
    2. Heric Amdani
    3. Viktoriya Dadasheva
  • Level Intermediate:
    1. Miranda Parapaga
    2. Lukas Laksamana
    3. Donny Sulistyantoro
  • Level Advanced:
    1. Erwin Reynold Sahat Tua
    2. Bryant Willy
    3. Ramacil Afsan

Acara Grand Final pun ditutup dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang oleh Pak Kish Gill selaku CEO dari Wall Street English yang dilanjutkan dengan sesi pemotretan. Di penghujung acara, MC Fitria Birowo dari Wall Street English pun memberi selamat kepada para peserta sekaligus mengakhiri acara Grand Final Power of Words 2019. Setelah acara usai, para pemenang pun ber-selfie-ria dengan para peserta lain dan pendukungnya yang turut hadir dan menyemarakkan acara tersebut.

 

 

Melalui acara seperti Power of Words ini, Wall Street English berharap untuk dapat meningkatkan rasa percaya diri masyarakat Indonesia, terutama bagi mereka yang merasa kesulitan untuk melakukan presentasi dalam bahasa Inggris, sehingga pintu-pintu peluang akan terbuka lebar bagi mereka di era globalisasi ini. Selamat untuk para pemenang Power of Words 2019 dan tunggu Power of Words berikutnya dari Wall Street English!

WhatsApp chat Kontak Kami - Online