Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

cara cepat bahasa inggris

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

“Saya tak punya waktu untuk belajar bahasa Inggris”,

“Saya tidak punya teman bicara untuk latihan.”

“Bahasa Inggris itu susah” 

Terlalu banyak alasan yang bisa kita gunakan untuk berhenti atau tidak termotivasi untuk belajar bahasa Inggris.

Padahal ada banyak cara sederhana dan menyenangkan yang bisa kita lakukan untuk bisa cepat belajar bahasa Inggris.

Berikut ini 10 cara cepat belajar bahasa inggris yang harus kamu lakukan untuk meningkatkan skill / kemampuan berbahasa inggris :

1. Jangan Ragu

Cara mudah belajar bahasa Inggris yang pertama adalah jauhkan rasa malu dan ragu. Kita seringkali ragu atau malu untuk memulai karena keterbatasan kosa kata atau yang paling umum adalah “saya takut grammar-nya salah”. Sekali kita ragu untuk memulai, pola pikir itu yang ototmatis akan menjadi hambatan utama dalam belajar.

2.Tidak Perlu Minta Maaf

Bahasa Inggris kita tidak sempurna, banyak kesalahan dalam grammar maupun penggunaan kosa kata, rasanya hal-hal itu umum terjadi, bahkan terkadang seorang native speaker pun melakukannya, sama seperti kita cenderung menggunakan bahasa Indonesia yang kurang baku. So, salah satu cara cepat belajar bahasa inggris yang tepat adalah kita tidak perlu berhenti bicara dan meminta maaf setiap kali kita melakukan kesalahan.

3. Menonton Serial Televisi atau Film Berbahasa Inggris

Hal paling sederhana dan menyenangkan adalah kalau kita bisa belajar berbahasa inggris dengan cara yang menyenangkan. Untuk kamu yang hobi nonton film, dengan rutin menonton film, terutama serial televisi berbahasa Inggris, kamu akan lebih cepat beradaptasi dan mencontoh expression maupun phrases yang mereka gunakan dalam berkomunikasi. Serial televisi bisa jadi cara cepat belajar bahasa Inggris karena kita menonton satu cerita yang berkelanjutan dengan karakter-karakter yang mempunyai cara bicara tertentu yang bisa kita pelajari sedikit demi sedikit.

(Baca juga: Belajar Bahasa Inggris di Youtube? Trend Belajar Masa Kini)

4. Mendengarkan Lagu Berbahasa Inggris

Berbicara bahasa Inggris dengan pelafalan yang baik adalah mimpi setiap orang. Tidak ada cara yang lebih baik dari membiasakan telinga kita mendengarkan lagu berbahasa Inggris. Lalu, kenapa lagu? Kita seringkali secara tidak sadar bersenandung atau ikut bernyanyi bersama lagu tersebut. Proses belajar yang menyenangkan bukan?

cara cepat belajar bahasa inggris dengan lagu

cara mudah belajar bahasa inggris dengan lagu

 

TES BAHASA INGGRIS KLIK DISINI

 

5. Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris Dengan Rekam Suara Kamu

Terkadang orang yang paling jujur terhadap perkembangan belajar kita adalah diri kita sendiri. Dengan banyaknya fitur di smartphone-mu, kamu bisa gunakan voice recorder untuk belajar berbicara dan merekam suaramu sendiri.

Hal ini juga yang dikembangkan oleh Wall Street English dalam proses belajar bahasa Inggris agar siswanya dapat belajar dan mengevaluasi gaya bicaranya masing-masing dengan mendengarkan dan membandingkan suaranya dengan pembicara aslinya.

6. Jangan Terjemahkan Kata Per Kata

Buang jauh-jauh pikiran untuk menerjemahkan ujaran dalam bahasa Indonesia ke dalam bahasa Inggris secara utuh. Penempatan kata, padanan dan artinya mungkin berbeda. Biasakan mendengar expression yang digunakan dalam komunikasi pada umumnya seperti, mengundang teman untuk makan, menolak ajakan, tata cara bertelepon, dan sebagainya.

7. Jangan Mudah Menyerah

Belajar suatu bahasa yang baru tidak dapat dipungkiri adalah hal yang cukup kompleks dan tidak dapat dilakukan tanpa niat dan proses yang benar. So, cara belajar berbahasa inggris yang tepat adalah jangan mudah menyerah untuk mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

wall street english.jpg

8. Melebur Dengan Lingkungan Berbahasa Inggris

Hal ini adalah hal yang paling penting, tapi juga hal yang paling sulit kita temukan di Indonesia. Dengan memaksakan diri kita untuk selalu berkomunikasi dengan bahasa Inggris, tentunya akan sangat membantu proses belajar berbahasa Inggris kita dengan cepat. Menyadari hal ini, Wall Street English menerapkan metode Total English Environment di setiap center-nya, yaitu lingkungan yang menjamin siswa dapat belajar dan berkomunikasi dengan siapapun dalam bahasa Inggris.

(Baca juga: 6 Kesulitan Dalam Belajar Bahasa Inggris Ini Sering Kamu Alami!)

WhatsApp chat Kontak Kami - Online